Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Para Blogger Don't Worry Jika Muncul "Automatic Payment Pending" Di Google Adsense

Don't Worry Jika Muncul Automatic Payment Pending Di Google Adsense ~ Hari ini tepat tanggal 22 dibulan Mei. Artinya, waktu gajian bagi  para buruh google adsense. Betul?

Maklum sebagai blogger yang berstatus penayang iklan, kita kadang punya impian ingin segera kaya dari blogger.

Tapi apa yang terjadi ketika sudah waktunya dapat gajian, namun ternyata di pending? atau di tangguhkan? Maka saran saya jangan panik.

Don't Worry Jika Muncul "Automatic Payment Pending" Di Google Adsense
Muncul Pesan Automatic Payment Pending


Saya akan sedikit mengulasnya secara sederhana. 

Pristiwa munculnya laporan itu memang bersifat langka. Bahkan banyak para para penayang iklan google adsense yang sudah lama, juga kaget. Pasalnya, mereka tidak pernah mengalami hal demikian.

Apalagi bagi yang baru pertama kali akan mendapat gajian. pasti pusing, setelah sekian lama menunggu hasil, ternyata dapat laporan pending. Sekali lagi jangan khawatir.

Kenapa Muncul Pesan Automatic Payment Pending Di Google Adsense?

Ada beberapa kemungkinan kenapa pembayaran google adsense dipending.  Dan dari hasil penelusuran dan bertanya kepada para master, saya bisa beri kesimpulan :

1. Long Queue

Artinya, semakin banyaknya penayang google adsense, maka semakin banyak pula antrian untuk pembayarannya.

Yah, hemat saya sama seperti orang lagi ngantri di loket lah. Karena petugas google adsense tidak semuanya berupa mesin, ada pula yang manusia. kayak kita ini lah.

2. System Repairing

Kecurigaan ini semakin mencuat, karena seperti yang kita ketahui bahwa google senantiasa merubah dan memperbaharui algoritmanya.

Dan saya percaya, bahwa setiap perubahan yang dilakukan google, pasti bertujuan agar pengguna termasuk pula burug Google Adsense lebih baik.

Sehingga dalam laporan tersebut disebutkan kata "Pending" bukan dibatalkan, atau Failed atau bahkan Canceled

3. Day-Off

Hari libur juga memiliki sebab utama kenapa muncul pesan tersebut. Maklum orang kerja kan butuh istirahat atau libur. begitu juga dengan karyawan google adsense.

Maka, agar para buruh google adsense tidak merasa khawatir atau kecewa, pihak adsense memunculkan laporan itu.

Nah kebetulan hari ini, hari minggu, yakni hari libur kerja. Maka solusinya tunggu saja keesoan harinya, yakni hari senin


Apakah Pembayaran akan dibatalkan?

Banyak para blogger yang bertanya tentang hal ini, maka hasil penelusuran saya dibeberapa forum, jawabannya tidak. Google Adsense tetap akan membayar anda.

Kapan bisa dilakukan penarikan gaji google adsense?

Nah, mungkin ini pertanyaan yang penting. Mengingat para publisher, termasuk saya hari ini sedang menunggu. 

Dari salah satu master, ada yang mengatakan antara lima sampai tujuh jam, dari munculnya laporan tersebut, dan adapula yang bilang akan berubah pada sore hari.

Namun hal ini tetap tergantung pada dua poin diatas. Terus terang, pada dashbor adsense saya sendiri sampai saat ini, jam 09:26 masih belum ada perubahan. masih tetap dengan laporan tersebut.

Dan jika ada perubahan pada sore nanti, akan kami lanjutkan tulisan ini. saya janji deh hehehe.

Kesimpulan

Jika anda memiliki kasus seperti saya, yakni munculnya Automatic Payment Pending, maka Don't Worry, jangan panik dan jangan khawatir. 

Kita yakin, google adsense tidak berbohong. Kemunculan laporan itu dimungkinkan dua sebab, entah itu long queque, atau repairing system. 

Kita doakan saja, semoga leporan tersebut bisa berubah dalam waktu 5 - 12 jam, atau sampai sore. dan jika hari libur, tentu akan dirubah laporan diatas, pada hari kerja. Semoga tulisan ini bisa sedikit membantu kepanikan anda kawan.
Tag : Tips Blogger
22 Komentar untuk "Para Blogger Don't Worry Jika Muncul "Automatic Payment Pending" Di Google Adsense"

Belum pernah ngrasain gajian dari adsense :(

Sabar kang Zainal... terus saja istiqamah.. nanti juga dapat kang

wah belum pernah ngalamin pesan begitu mang, emm berarti itu hanya karena proses antrian yang panjang ya kang :D

Perubahan itu per-april tahun ini kang...

Pas banget baca artikel ini, saya juga waktu pertama gajian, kaget baca itu, kirain dipending lagi, hahaha... Eh ternyata seperti ini toh.... Makasih sharing nya kang

Bisa di bookmark dulu kang halamannya, saya belum main Adsense masalahnya! :D

Semoga Shinta juga bisa merasakan gajian dari Google Adsense

amin mbak.. semangat dan happy blogging

Senengnya yang gajiannya dipending *eh* hahaha saya mah apa atuh hihihi.

Banyak yang lagi galau mbak, dengan munculnya pesan automatic payment pending, hehehe...

hadeeeeehhhhh...kumaha ne pendingnya ampe kapan ya?????

Kirain buruh pabrik aja yang suka di pending,, ternyata buruh adsen juga bisa kena pending,,, walupun di pending,, mudah - mudahan gak bikin pemilik accountnya pening... :v

Kang Wahyu, tenang... google adsense ndak bohong kok, cuma masih ditangguhkan saja. masalah kapan, bisa anda baca kang

Ya kang ahmad zaelani, sudah pada pening tuh para publisher hehehe

sejak tanggal 21 kemarin akun saya sudah status PAYMENT PENDING
tapi sampai hari ini (24/6) belum juga jadi ISSUED
tahu ga ya bang kenape?
mohon infonye

sudah 2 hari masih pending aja euy... baru kali ini, biasanya lancar2 aja si mbah..

Seperti yang saya sebutkan diatas kang,,,, ada beberapa hal yang membuat status automatic payment pending agak lama untuk bulan ini

Kang, don't worry with stats automatic payment pending, saya sudah mengulasnya ditulisan setelahnya..

Di email saya sudah ada notifikasi: we sent payment for your google adsense earnings on may 24, 2016. tapi saya check di adsense nya masih pending aja

santai mas, hari ini bisa cair kok... wait moment ok?

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top