Portal Informasi Islam Dan Download PDF

Maktabah Syamilah, Aplikasi Baca Kitab di Android

Maktabah Syamilah, Aplikasi Baca Kitab di Android ~ Sebelumnya sudah kami sajikan dua aplikasi baca kitab untuk android, yakni Kitab Kuning Terjemahan dan Kitab Kuning Lengkap.

Maktabah Syamilah, Aplikasi Baca Kitab di Android


Kedua-duanya memiliki keistimewaan yang tentu saja bisa memberikan manfaat bagi para penggunanya.

Dan kali ini, Galeri Kitab Kuning, akan bagikan kembali sebuah aplikasi pilihan dan tak kenal istimewanya untuk membaca kitab di android. yaitu Maktabah Syamilah.

Seperti yang kita ketahui, awalnya Maktabah Syamilah masih support untuk perangkat pc ataupun komputer.

Dan dengan semakin majunya teknologi khususnya smartphone, kali ini pengguna handphone android juga bisa menikmati maktabah syamilah versi android. seperti apakah aplikasi kitab ini? berikut ini kami sajikan ulasannya.

Maktabah Syamilah, Aplikasi Baca Kitab Di Android

Aplikasi berbasis OS Android dan iOS dikembangkan oleh Shamela.ws, dengan kapasitas aplikasi sebesar 15.75 MB

Ukuran ini lumayan kecil, dibandingkan dengan fitur dan manfaat yang akan diperoleh oleh para penggunanya.

Namun yang menjadi catatan, meski ukuran aplikasinya cukup kecil namun koleksi yang dimiliki aplikasi Maktabah Syamilah cukup banyak.

Oleh karena itu pengguna juga harus mempersiapkan storage / memory handphonenya sebanyak mungkin.

Untuk bisa membaca koleksi kitab yang terdapat dalam Aplikasi Maktabah Syamilah ini juga tidak langsung didapat setelah mendownload aplikasinya, namun pengguna diberi pilihan kitab mana yang akan dibaca, dan di download terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak uraian berikut ini.

Langkah pertama, silahkan download aplikasi Maktabah Syamilah pada link berikut ini : المكتبة الشاملة

Selanjutnya buka aplikasi yang sudah diunduh, maka anda akan mendapati halaman yang kosong, dan hanya akan terdapat sebuah notifikasi bahwa belum ada file kitab yang di download.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika anda ingin mulai membaca kitab, anda diminta untuk memilih kitab mana yang akan di download dan dibaca. 

Sebagai contoh, anda ingin download kitab al-Tahdzib, dalil-dalil kitab taqrib. Nah, untuk melihat daftar kitab, silahkan langsung pilih pada icon download disebelah kanan bawah, perhatikan gambar berikut ini :

Tampilan Aplikasi Maktabah Syamilah di Android


Selanjutnya anda akan melihat list menu kitab yang disediakan dalam Aplikasi Maktabah Syamilah dari berbagai disiplin ilmu.

Kemudian pilih, Kitab Fiqih Madzhab Syafi'i, dan pilih dan tekan kitab yang tadi hendak dicari, selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman yang berisi tentang keterangan seputar kitab, mulai nama kitab, pengarang, penerbit, hingga cetakan dan jumlah juz. Perhatikan gambar berikut ini

Tampilan Maktabah Syamilah di Android


Untuk membaca kitab ini, silahkan tekan icon dowload yang berada disebelah kanan atas, maka proses download akan berlangsung.

Dan perlu diketahui, dalam menggunakan aplikasi ini hendaknya tetap berpegang teguh pada akidah yang benar, serta tetap berusaha merujuk pada kitab aslinya.

Karena kabar yang sudah tersebar, aplikasi Maktabah Syamilah ini dicurigai telah disisipi paham wahhabi serta telah terjadi distorsi dari pihak pengembang.

Demikian informasi tentang Maktabah Syamilah, Aplikasi Baca Kitab di Android yang bisa kami bagikan saat ini. Ikuti terus perkembangan informasi kitab kuning dan Islam. Semoga bermanfaat.
Tag : Aplikasi
2 Komentar untuk "Maktabah Syamilah, Aplikasi Baca Kitab di Android"

Pada intinya guru juga berperan penting demi untuk bertukar pemikiran ya ?
Kira-kira memory simcard yang digunakan berapa ya ?

Betul kang, menggunakan aplikasi maktabah syamilah ini, harus tetap berkonsultasi pada ahlinya.

Masalah memory, tergantung pada pilihan kitab yang di download dan ingin dibaca kang

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top