Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ma'ruf Khozin : Aplikasi Android Berisi Dalil Tradisi NU

Galeri Kitab Kuning ~ Di masa yang serba canggih ini, sebenarnya masyarakat Indonesia khususnya yang muslim, tidak harus membekali dirinya dengan pengetahuan seputar IT [Informasi dan Teknologi], melainkan juga ilmu-ilmu yang lain termasuk pengetahuan tentang dalil tradisi mereka yang selama ini sudah berakar dan menancap.

Ma'ruf Khozin : Aplikasi Android Berisi Dalil Tradisi NU

Kenapa? lantaran saat ini banyak kelompok-kelompok yang dengan mudahnya mengatakan Bid'ah, Sesat dan tidak jarang mereka dengan mudah mengatakan saudaranya musyrik dan kafir "Na'udzubillah"

Disisi lain kehadiran faham-faham tesktualis ini sudah tidak bisa dibenadung lagi, artinya generasi Muslim Indonesia yang santun, ramah, sangat mudah menjangkau pemahaman tersebut melalui berbagai media, tidak terkecuali berupa startup atau aplikasi yang sangat mudah didapat, dan hanya berbekal handphone, dan koneksi internet.

Kegelisahan terhadap munculnya pemahaman yang justru akan memecah belah persaudaraan muslim Indonesia yang telah lama dirajut oleh para ulama terutama Wali Songo tersebut, membangkitkan sebagian generasi muda untuk membentengi akidah -akidah yang nyeleneh.

Salah satunya Ustadz Ma'ruf Khozin, yang baru-baru ini mulai banyak memberikan sumbangsih yang besar dengan memaparkan dengan lugas dan meyakinkan berkenaan dalil-dalil amalam dan tradisi Umat Islam di Indonesia, khususnya warga Nahdiyyin.

Dapatkan Juga :


Berbagai macam buku hasil pemikiran dan pelacakannya terhadap al-Quran dan tafsirnya, Hadith-hadith Rasulullah beserta pemahaman ulama salaf, mampu membuat kita sebagai muslim Indonesia semakin yakin terhadap tradisi yang selama ini telah dilakukan, seperti Tahlilan, Yasinan, Membaca Tawassul, memperingati Maulid Nabi saw dan lain sebagainya.

Tidak hanya sampai disitu, pemaparan dalil tradisi-tradisi itu, saat ini dapat kita nikmati dalam sebuah aplikasi yang dapat diinstal dengan mudah di perangkat handphone atau android.

Aplikasi tersebut bernama Ma'ruf Khozin. Seperti apakah aplikasi ini? berikut ini akan kami jelaskan dan sediakan link downloadnya dengan mudah.

Aplikasi Ma'ruf Khozin

Seperti yang sudah dijelaskan dalam tulisan sebelumnya, ada banyak sekali aplikasi yang memuat dalil amalan dan tradisi Masyarakat Indonesia, dan salah satu yang menjadi pilihannya adalah Aplikasi Ma'ruf Khozin.


Aplikasi ini cukup istimewa, selain lantaran kapasitas [size] nya tidak terlalu besar, topik pembahasannya juga lumayan banyak.

tampilan materi aplikasi makruf khozin
Tampilan Materi Aplikasi Makruf Khozin


Hanya berukuran 5.65 MB Aplikasi ini terdiri dari 8 Materi pembahasan, yakni Keabsahan Salat Aswaja, Dunia Tasawwuf, Pembahasan Ibadah Haji, Ragam Masalah, Seputar Alam Kubur, Seputar Kematian, Problematika Bulan Puasa Ramadhan, Ngalap Berkah atau Tabarruk dan Ibadah Jumat, dengan sub materi yang lumayan banyak, menjadikan Aplikasi Ma'ruf Khozin sebagai pilihan pertama.

Selain itu, Dalil yang dijelaskan juga menggunakan huruf Arab, sehingga membuat kita bisa lebih yakin dengan apa yang dijelaskan.

Dikembangkan oleh Nenet Media, dan Devisi Biswah Aswaja NU Center JATIM, aplikasi gratis tersebut hingga saat ini telah didownload dan diunduh oleh lebih dari 5.000 gadget. 

Walaupun terakhir, data dalam Aplikasi Ma'ruf Khozin terakhir telah di update pada 18 April 2016.

Bagi kalian yang ingin download aplikasi ini, silahkan segera download pada link berikut ini :


Sebagai tambahan, aplikasi ini daoat dijalankan pada handphone dengan operating system android versi 1.0. Jadi kalian yang punya android tidak usah khawatir untuk mendowloadnya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur, antara lain :
1. Materi
2. Radio
3. Contact
4. Blog Hujjah NU
5. Facebook Ma'ruf Khozin
6. Youtube Muhammad Makruf
7. Notes

Tampilan Menu Aplikasi Ma'ruf Khozin
Tampilan Menu Aplikasi Ma'ruf Khozin


Tidak lupa pula, dalam aplikasi ini disebutkan berbagai macam kitab yang menjadi rujukan dari Ustadz Ma'ruf Khozin, seperti Tafsir meliputi Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir al-Qurthubi dan lain sebagainya. Dibidang Hadith,ada Shahih Bukhari, Shahih Muslim dan masih banyak lagi.

Nah, demikiannlah informasi tentang Ma'ruf Khozin : Aplikasi Android Berisi Dalil Tradisi NU, jika bermanfaat, tidak salahnya anda membagikan artikel ini. terimakasih.

4 komentar untuk "Ma'ruf Khozin : Aplikasi Android Berisi Dalil Tradisi NU"

  1. Bagus juga nih aplikasinya bisa untuk syiar NU di masa kini jadi tdk ketinggalan

    BalasHapus
  2. Kita sudah banyak dipermudah dengan kemajuan teknologi, asalkan kita tidak diperbudak teknologi itu sendiri.
    Semua jadi lebih mudah dengan teknologi yang ada sekarang.

    BalasHapus
  3. Gak baik juga yah ngatain orang sesat, bid'ah dan lain sebagainya...
    Dari pada berbasa - basi mending ane sedot aja gan aplikasinya :D

    BalasHapus
  4. Boleh juga nih kang aplikasinya, bermanfaat. :)

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini