Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman : Jadwal Resmi Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia 2016

InfoHaji ~ Beberapa minggu ini masyarakat Muslim Indonesia khususnya dan masyarakat Muslim dunia tentu telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan rukun Islam ke-lima yaitu Ibadah Haji.



Kementerian Agama RI, selaku penanggung jawab atas keberangkatan dan proses pelaksanaan hingga kepulangan Calon Jamaah Haji Indonesia yang diperkirakan akan mencapai 168.800 Jamaah Haji.

Berbagai persiapan telah dilakukan pihak Kemenag bekerjasama dengan berbagai pihak, dan salah satunya, mereka telah mengeluarkan jadwal pemberangkatan para calon tamu Allah swt ini.

Berikut ini Galeri Kitab Kuning paparkan Jadwal Resmi Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia 2016 yang berhasil dikutip dari berbagai sumber termasuk jpnn.com


JADWAL RESMI KEBERANGKATAN JAMAAH HAJI INDONESIA 2016


GelombangTanggal Pemberangkatan Tujuan
I 9-21 Agustus 2016 Madinah
II 22 Agustus-4 September Jeddah

Selain jadwal keberangkatan telah ditentukan oleh Kemenag, pihaknya juga telah mempersiapkan armada Bus khusus untuk para jamaah haji asal Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Sri Ilham Lubis selaku Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag, bahwa pihaknya telah mempersiapkan sedikitnya 314 Bus buatan tahun 2007.

Ratusan armada bus tersebut sejatinya akan dioperasikan saat para Jamaah Haji Indonesia yang sudah mulai datang ke arab saudi, yakni tanggal 18 Agustus - 7 September 2016 atau 15 Dzul Qa'dah - 5 Dzul Hijjah 1437 H.

Selanjutnya bus akan dihentikan operasionalnya terhitung tanngal 6-13 Dzul Hijjah 1437 H, atau 8-15 September.

Dan akan dioperasikan kembali pada masa kepulangan para jamaah haji, yang akan dimulai tanggal 14 Dzul Hijjah - 4 Muharram 1437 H, atau 15 September - 5 Oktober 2016.


Demikian Jadwal Resmi Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia 2016 yang bisa dibagikan, semoga para jamaah haji Indonesia mendapatkan haji yang mabrur. amin.

Posting Komentar untuk "Pengumuman : Jadwal Resmi Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia 2016"

close
Banner iklan disini