Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Bisa Dapat Uang, Blogger Juga Bisa Dapatkan 4 Manfaat Ini

Dunia blogging mungkin masih asing bagi banyak masyarakat, meski istilah blog, website sering dedengar, tapi tidak semua orang tertarik dengan aktifitas "Ngeblog"

Selain Bisa Dapat Uang, Blogger Juga Bisa Dapatkan 4 Manfaat Ini


Hal tersebut boleh jadi disebabkan karena mereka tidak tahu, bahwa "ngeblog" bisa mendatangkan berbagai macam manfaat.

الإنسان عدو ما جهل
"Manusia Akan Memusuhi Apa Yang Tidak Dikenal"

Atau bisa jadi karena mereka masih menganggap aktifitas blog itu sulit, mulai dari pembuatan hingga perawatan, apalagi sampai menghasilkan uang.

Padahal, anggapan itu salah 100%, membuat blog itu mudah, bahkan perawatannya juga mudah, menghasilkan uan dari blog juga mudah. Trus apa yang sulit?


Nah, yang sulit adalah mempertahankan niat ngeblog, udah itu saja. Karena kenyataannya, ktifitas blogging bukan aktifitas meraup untung dalam waktu sekejab, seperti bim salabim.

Kendala yang paling sering dialami oleh Blogger (pemilik blog), adalah rasa bosan, dan putus asa yang tentu menyebabkan niat dan semangat jadi menurun.

Untuk membangun lagi niat dan semangat tersebut, tentu dibutuhkan motivasi, dan motivasi bisa berupa intrensik dan ekstrensik.

Salah satu motivasi ekstrinsik ngeblog adalah adanya reward, atau penghargaan, hadiah dan lain sebagainya.

Berkenaan dengan ulasan diatas, kali ini Galeri Kitab Kuning, akan menjelaskan 4 manfaat blog bagi blogger, selain bisa menghasilkan uang, yang pastinya tidak banyak yang tahu.

Baca :
Pengalaman Blogger Dapat Dollar dari Blog
Tips Bisa Kaya Dari Blog
Cara Dapat Uang Dari Blog


1. Manfaat Bagi Diri Sendiri

Jika memiliki memiliki blog, kemudian menulis, maka otomatis kalian bisa mengasah dan belajar menjadi seorang penulis yang baik.

Setelah hasil tulisan anda dibaca oleh penunjung / visitors, dan mereka mendapatkan ilmu, mselanjutnya mereka memberikan reward dengan menulis komentar, maka perasaan kalian akan merasa senang dan bahagia.

Emang gitu? ya begitu. salah satu bukti, beberapa kali saya selaku admin blog ini, mendapatkan email dari berbagai visitors, yang isinya beupa konsultasi atau sekedar mengucapkan terimakasih.

Ada visitor dari affrica selatan, bahkan oxford university yang intens berkomunikasi dengan saya, berkenaan dengan tulisan yang saya buat.

Terakhir ada visitor dari Yaman, yang sampai-sampai menelphone saya, untuk mengucapkan terimakasih dan berkonsultasi.

Perasaan saya sebagai penulis, sangat senang, meskipun untuk berkomunikasi dengan mereka saya harus pandai-pandai memilih kosakata.

Perasaan senang dan bahagia ini, tidak bisa diperjual-belikan, karena ini berhubungan dengan jiwa, dan tentunya dengan hati.

"Bahagia, Adalah Disaat Kita Bisa Berbagi Manfaat 
Dengan Orang Lain"

2. Manfaat Bagi Orang Lain

Berlanjut dari manfaat diatas, dengan mengelola dan menulis di blog, kita bisa berbagi ilmu kepada orang lain.

Visitor yang datang ke blog kita, akan mendapatkan manfaat dan ilmu pengetahuan baru, dan itu memiliki nilai keistimewaan tersendiri. Bukankah kriteria orang paling baik, dia yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain?

خير الناس أنفعهم للناس
"Sebaik-baiknya manusia, adalah orang yang paling bermanfaat 
bagi orang lain"

3. Manfaat di Dunia

Berlanjut, setelah manfaat kedua tadi tercapai, tentu kita bisa meraih manfaat di Dunia ini. Artinya? Selain bisa mendaptkan penghasilan, kita juga bisa menambah teman baru, networking baru, bahkan bisa mendapatkan ilmu baru, misalnya melalui aktifitas blogwalking.

Masih ragukah? bahwa orang yang memiliki ilmu pengetahuan jauh lebih baik daripada yang tidak memiliki pengetahuan?

لا يستوي الذين يعلمون والذين لا يعلمون
"Orang yang punya ilmu, tidak sama dengan orang yang bodoh"

4. Manfaat di Akhirat

Nah, setelah ketiga manfaat itu bisa dicapai, maka kita berbicara manfaat di akhirat yang didapat melalui blog. Mungkin? sangat mungkin, begini penjelasannya.

Kita mungkin tidak sadar, apa yang kita tulis di blog, apa yang kita publis melalui tulisan, kemudian dibaca oleh para pengunjung, dan mereka mendapatkan manfaat dari tulisan, itu sungguh bernilai pahala.

Gara-gara tulisan kita di blog, orang lain bisa mendapatkan solusi, bisa memperoleh jalan keluar dari kesulitan yang dihadapi. 

Tentu hal tersebut memiliki nilai membantu orang lain, dan orang yang membantu orang lain, tentu memiliki nilai pahala bukan?

Bahkan, hebatnya pahala ini akan terus mengalir, anda sudah meninggal dunia, karena apa yang anda lakukan dengan menulis hal-hal yang bermanfaat melalui blog, termasuk kategori Amal Jariyah.

Jika seseorang meninggal dunia, maka seluruh amalnya terputus, kecuali Sedekah Jariyah, Amal yang bermanfaat, dan anak sholeh yang mendoaakannya

Kesimpulan

  1. Seorang blogger bisa memetik lima manfaat dari aktifitas blog, selain bisa menghasilkan uang.
  2. Manfaat yang dimaksud adalah, manfaat untuk diri sendiri, bagi orang lain, manfaat di Dunia dan di akhirat.
Bagaimana? setelah anda membaca tulisan ini, masihkah kalian meragukan untuk menjadi blogger? segera bangun sebuah blog, dan berkarya.

Posting Komentar untuk "Selain Bisa Dapat Uang, Blogger Juga Bisa Dapatkan 4 Manfaat Ini"

close
Banner iklan disini