Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kumpulan Kitab-kitab Ulama Terkenal Versi PDF

Download Kitab-Kitab Ulama Terkenal | memiliki koleksi kitab para ulama dan bisa membacanya serta bisa mengamalkannya tentu menjadi kebanggaan dan menjadi harapan setiap umat Islam, khususnya para santri dan generasi Muslim. mengapa?

Download Kumpulan Kitab-kitab Ulama Terkenal Versi PDF

Sebab, karya-karya para ulama tersebut tentu disarikan dari pemahaman beliau tentang ajaran Islam, terutama dua dasar pijakan dalam agama Islam, yakni al-Quran dan al-Sunnah.

Sementara mereka, sudah mendapatkan legitimasi dari Rasulullah saw, sebagai pewaris Nabi, sehingga sangat layak bagi generasi Islam, dalam memahami agama tidak langsung merujuk kepada al-Quran, dan tentunya harus melalui pemahaman yang benar, yang dijelaksan oleh para ulama.

Disisi lain, banyak para tokoh agama yang justru menggiring generasi Muslim kita pada sebuah "Manhaj", yang di dalamnya terdapat doktrin untuk langsung merujuk pada al-Quran ataupun Hadith, padahal, Rasulullah saw sendiri melarang umatnya untuk semena-mena dalam memahami kedua dalil tertinggi tersebut.

dalam sebuah hadith yang diriwayatkan oleh Imam al-Tirmidzi dalam Kitab Sunan al-Tirmidizi, hadith No. 2951, Rasulullah saw bersabda "

من قال في القرآن برأيه فليتبوأ مقعده من النار

"Barang siapa berkata sesuatu tentang al-Quran dengan akal fikirannya sendiri, maka bersiaplah untuk menempati Api Neraka"

Oleh karena itu, untuk memahami al-Quran maupun Hadith kita tidak diperkenankan hanya berpatokan pada terjemahan belaka, sebab bagaimanapun juga bahasa terjemahan tentu tidak sesempuran bahasa sumber.

Dari uraian diatas, maka bisa kita simpulkan bahwa sebagai generasi Islam, kita seyogyanya untuk senantiasa membaca kitab-kitab karya para ulama untuk memahamai ajaran agama Islam yang terkandung dalam al-Quran dan al-hadith.
Misalnya, kita ingin mendalami al-Quran, maka seyogyanya kita harus juga mempelajari kitab-kitab tafsir karya para ulama terkemuka, ingin mempelajari hadith, juga demikian, kita harus mempelajari kitab-kitab syarahnya.

Dan berkenaan dengan karya para ulama terkemuka ini, berikut ini Galeri Kitab Kuning akan berbagi berbagai karya para ulama yang bisa kita jadikan rujukan, dan kitab-kitab ini cukup banyak pilihannya, dan tentunya bisa anda donwload dengan gratis, dengan harapan semoga nantinya kitab-kitab ini bisa bermanfaat.

Kumpulan Kitab-Kitab Karya Ulama Terkenal

Nah, demikian beberapa koleksi kitab-kitab ulama terkenal versi PDF yang bisa anda donwload dengan gratis, tulisan ini akan terus diupdate manakala sudah terkumpul beberapa kitabn ulama lainnya yang sudah siap untuk dibagikan. Semoga bermanfaat

9 komentar untuk "Download Kumpulan Kitab-kitab Ulama Terkenal Versi PDF"

  1. Assalaamu'alaikum Ustadz, afwan untuk kitab Nashoihul Khothothoin ada ga, yang terjemahan indonesia, Syukron

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat sekali.. Syukron

    BalasHapus
  3. شكرا كثيرا
    Semoga bisa bermanfaat dunia-akhirat amin amin
    Ku nanti koleksi-koleksi barunya

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum..
    Sangat bermanfaat sekali
    Jazakumullohu khoiro

    Apakah ada kitab Al khutbah Al mimbariyyah karangan syaikh solih fauzan, semoga saja bisa ada disini.Terimakasih

    BalasHapus
  5. Izin download ya kang mugi" manfaat..amiin

    BalasHapus
  6. Mohon ijin untuk menyebarluaskan bukan untuk komersial.agar lebih besar manfa'ahnya dan barokahnya. Terimakasih. Syukron Katsiiron. Matur Nuwun Lahir Bathos Dunyo Aachiroh (MNLBDA).

    BalasHapus
  7. Semoga ALLOOH SWT memberikan balasan yang jauh lebih (besar dan indah) kepada Pemilik Admin Website ini dan Para Pendukungnya untuk kemashlahatan bersama Lahir Bathos Dunyo Aachiroh. Aamiiiiiin Yaa Robbal 'Aalamiiiiiin 3x.

    BalasHapus

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

close
Banner iklan disini