Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoHaji | Hotel-hotel Terbaik Di Mekah Dan Paling Dekat Dengan Masjidil Haram

Hotel Di Mekah | Memiliki kesempatan untuk melaksanakan haji merupakan dambaan setiap orang Islam, terlebih jika tidak memiliki tanggungan apa-pun baik hutang maupun kekurangan biaya.


Sebab pelaksanaan haji tidaklah mudah, hanya orang-orang pilihan Allah swt yang diberi kesempatan untuk menunaikannya. 

Oleh sebab itu, dalam Islam sendiri kewajiban melaksanakan Ibadah Haji Akbar hanya satu kali seumur hidup, disamping kewajibannya tidak secara langsung, akan tetapi ada syarat tertentu.

Misalnya, ada kesiapan materi non materi. Adapun kesiapan materi, mencakup adanya biaya dan bekal untuk melaksanakan Ibadah haji ini.

Sementara kesiapan non materi, misalnya meliputi kesiapan fisik, mental serta kesiapan pengetahuan tentang pelaksanaan Ibadah Haji.

Di Mekah sendiri, saat ini telah banyak dibuka hotel-hotel untuk ditempati oleh para tamu Allah swt, dengan berbagai fasilitas yang menunjang dan memenuhi kebutuhan para Jama'ah.

Berbagai fasilitas tersebut, tentunya bisa memanjakan setiap tamu yang bermalam, mulai dari kualitas pelayanan yang baik, dan sajian hidangan yang sesuai dengan lidah. Salah satunya adalah Accor Hotels.

Nah, bagi anda yang kebingungan memilih tempat penginapan atau hotel di mekah saat melaksanakan haji maupun umrah, maka tepat sekali anda sedang membaca tulisan ini, sebabkali ini Galeri Kitab Kuning, melalui rubrik Info haji kembali akan berbagi informasi seputar haji, terutama yang berkenaan dengan penginapan di Mekah.

Hotel terbaik di Mekah bBagi Jamaah Haji dan Umrah

Dalam pemilihan hotel terbaik ini, kami sendiri mengukur dari beberapa kriteria berikut ini :

  1. Kualitas Pelayanan
  2. Lokasi Strategis dan Dekat dengan Masjidil Haram
  3. Hidangan Ala Masyarakat Indonesia
  4. Harga Bersaing dan Tidak Terlalu Mahal

Dari hasil penelitian dan pencarian ditemukan beberapa hotel yang memenuhi kriteria diatas, dan meski tidak sempurna.

1. Makkah Royal Clock Tower Hotel

Hotel ini mungkin termasuk hotel dengan jarak terdekat dengan Masjidil Haram. memiliki 76 lantai yang berada tepat dibawah jam super jumbo di Mekah.

Makkah Royal Clock Tower Hotel

Hotel Makkah Royal Clock Tower Hotel ini memiliki pelayanan dan fasilitas yang cukup baik dan lengkap, mulai dari kamar dengan tempat tidur yang mewah, pusat fitnes dan olah-raga, tempat bermain anak-anak, ruang pertemuan, hingga aula pertemuan yang diberi nama Al-Jewar Ballroom.

makkah royal clock tower hotel room

Lokasinya yang sangat dekat dengan Masjidil Haram membuat pemandangan dari dari balkom kamar terasa sejuk dan senantiasa indah.

Selain itu tersedia berbagai hidangan yang bisa memanjakan para tamu Allah, dan tentunya kuliner yang disajikan sangat cocok di lidah.

Lantas berapa harga menginap semalam di Hotel Makkah Royal Clock Tower Hotel? dengan berbagai fasilitas diatas, memang harganya agak mahal, berkisar 557 - 837 Riyal atau 2 hingga 3 juta / permalam.

Namun demikian, tidak salahnya bagi anda yang ingin melaksanakan Ibadah haji d\ataupun Umrah dengan khusyuk untuk seskali menginap di Hotel ini. 

Berikut ini lokasi Hotel Makkah Royal Clock Tower Hotel


2. Hotel Royal Dar Al Eiman

Meski jaraknya tak sedekat hotel Makkah Royal Clock Tower Hotel, namun yang jelas Hotel Royal Dar Al Eiman, masuk jajaran hotel-hotel ter baik yang paling dekat dengan Baitullah


Disatu sisi Hotel Royal Dar Al Eiman memiliki fasilitas terbaik yang disediakan, selain kamar yang nyaman dan mewah, antara lain, pusat perbelanjaan, ruang pertemuan, hingga terdapat speaker dari masjidil haram yang terhubung langsung dengan hotel.

Kamar Hotel Royal Dar Al Eiman

Sehingga para jama'ah yang menginap di hotel ini bisa senantiasa mendengarkan pengajian al-Quran atau Adzan yang berkumandang dari Masjidil haram.

Untuk menginap di Hotel Royal Dar Al Eiman, para Jama'ah cukup menyediakan 502 hingga 557 Riyal, atau setara dengan Rp 1.800.000,- hingga 2.000.000,-.

Berikut ini lokasi Hotel Royal Dar Al Eiman


3. Pullman Zamzam Makkah

Accor Hotels sebagai pengembang hotel kelas dunia, juga ternyata telah memiliki hotel terbaik yang dekat dengan Masjidil haram, hotel tersebut bernama Pullnam Zamzam Makkah.

hotel Pullman Zamzam Makkah

Lokasi Hotel Pullman Zamzam Makkah yang masih masuk zona Clock Tower ini, menjadi pilihan para Jama'ah Haji maupun Umrah, terutama yang dari indonesia.
Sebab, selain pelayanan yang sangat baik, fasilitas-fasilitasnya yang lengkap, hotel ini juga menyajikan masakan khas Indonesia, jadi jika anda kebetulan menginap di hotel ini, jangan khawatir masalah hidangan. Sebab pihak hotel telah menyediakan masakan yang cocok dengan selera anda.

Kamar Hotel Pullman Zamzam Makkah

Lantas berapa biaya untuk bisa menginap di hotel yang pemandangannya langsung ke Masjidil Haram ini? Jika anda berminat menginap di hotel Pullman Zamzam Makkah ini, anda haus sediakan uang  557 - 697 riyal, atau sekitar Rp 2.000.000,- hingga Rp 2.500.000,-

Dan ini peta lokasi dari Hotel Pullman Zamzam Makkah


Nah, itulah Hotel-hotel Terbaik Di Mekah Dan Paling Dekat Dengan Masjidil Haram, yang tentunya bisa dijadikan refrensi dan masuk dalam list tempat penginapan saat anda melaksanakan Ibadah haji dan Umrah.
Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji | Hotel-hotel Terbaik Di Mekah Dan Paling Dekat Dengan Masjidil Haram"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top