Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoHaji | Akhirnya Kuota Haji kembali Normal, berapa Penambahannya?

InfoHaji | Setelah lima tahun kuota Haji dipangkas oleh pemerintah Arab Saudi sebanyak 20% menyusul adanya renoovasi Masjidil Haram, akhirnya pada tahun 2017 ini, kuota Jama'ah haji resmi dikembalikan dan normal kembali.

Kuota Haji kembali Normal

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin pada [11/01/2017], melalui akun twitter pribadinya, " Baru saja diumumkan Presiden, kuota haji Indonesia Tahun 2017 adalah 221.000 jemaah. Artinya bertambah 52.200 jemaah dibanding tahun-tahun lalu".

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya Lukman Hakim bersama jajarannya bertolak ke Arab Saudi, mengunjungi Takmilatul Haj, untuk menandatangani nota kesepahaman dan kerjasama pelaksaan haji tahun 2017,  pada [03/01/2017]

Dalam pertemuan antara Kemenag dan Menteri Haji Arab Saudi, Lukman Hakim Saifuddin mengutarakan berbagai hal penting terkait pelaksanaan Ibadah Haji, salah satunya beliau mengusulkan adanya perbaikan tenda, dan penambahan penyejuk udara saat jamaah haji berada di Arafah.

Usulan lainnya, kemenag meminta Pemerintah Arab Saudi memberikan izin bagi hotel atau pemondokan Jama'ah Haji Indonesia untuk membuka kafetaria, yang bertujuan mempermudah para jama'ah khususnya lima hari sebelum dan sesudah harti puncak dan lain sebagainya.

Menurut kabar yang beredar, keberangkatan pihak Kemenag tersebut bertujuan untuk memastikan pengembalian Kuota Haji Jam'ah asal indonesia.

Meski demikian, sepulang dari Arab Saudi, hingga selasa [10/01/2017], pihak Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Abdul Djamil belum memberikan pernyataan resmi terkait kuota Haji, meskipun beliau ikut dalam rombongan Menteri Agama.

Dengan dikembalikannya kuota haji ini, maka konsekswensinya penyelenggara haji dan umrah harus bekerja lebih profesional dalam hal pelayanan, pasalnya pada pelaksanaan Haji tahun 2016, masih ada beberapa PR penting. Hingga akhirnya Tim pengawas Mengeluarkan Rekomendasi
Artinya, Fasilitas pelayanan, mulai dari katering, pemondokan, atau alat transportasi serta penambahan pegawai dan lain sebagainya.

Dengan pengembalian Kuota Jam;ah haji ini, tentunya antrean akan semakin berkurang dan tidak lagi terlalu panjang. [PortalHaji]
Tag : InfoHaji
0 Komentar untuk "#InfoHaji | Akhirnya Kuota Haji kembali Normal, berapa Penambahannya?"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top