Portal Informasi Islam Dan Download PDF

#InfoIslam | 3 Alasan HTI Akan Dibubarkan

InfoIslam | Senin Tanggal 8/05/2017, pemerintah secara resmi mengumumkan rencana pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia [HTI], yang dilakukan oleh menteri PolHumKam Wiranto di Jl. Medan Merdeka Jakarta Barat.

3 Alasan HTI Akan Dibubarkan

Rencana tersebut sontak membuat pengurus HTI angkat bicara, melalui konfrensi pers, Juru Bicara HTI Ismail Yusanto menegaskan, HTI tidak bertentangan dengan Pancasila, seperti yang dituduhkan.

Lantas kenapa HTI akan dibubarkan oleh pemerintah? mengutip harian kompas, setidaknya ada tga hal mendasar yang menjadi alasan pemerintah hendak membubarkan Ormas yang sudah bercokol 20 tahun tersebut.

  1. Sebagai ormas berbadan hukum, HTI tidak melaksanakan peran positif untuk mengambil bagian dalam proses pembangunan guna mencapai tujuan nasional. 
  2. Kegiatan yang dilaksanakan HTI terindikasi kuat telah bertentangan dengan tujuan, asas, dan ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagaimana diatur dalam Undang-Undang tentang Ormas.
  3. Aktivitas yang dilakukan HTI dinilai telah menimbulkan benturan di masyarakat yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membahayakan keutuhan NKRI.


Meski Ismail Yusanto menjelaskan, bahwa HTI merupakan ormas dakwah, bahkan dia menjamin para kaderasinya baik mahasiswa maupun mahasiswi atau masyarakat umum akan semakin baik prilakunya.


Sehingga, tidak ada kata berhenti melaksanakan program HTI, meski pemerintah akhirnya tetap akan membubarkan.

Sementara Menteri PolhumKam, Wiranto, secara tegas menyatakan dalam waktu dekat akan mengajukan pembubaran HTI ke MA.
Tag : Info Islam
0 Komentar untuk "#InfoIslam | 3 Alasan HTI Akan Dibubarkan"

Anda Mendapatkan Manfaat Dari Informasi Galeri Kitab Kuning? Tulis Komentar dengan Sopan, dan Tanpa memberi Link Aktif atau Non Aktif
Jangan Pakai Bahasa Yang Negative
Mohon maaf jika balasan kami telat, dan sesegera mungkin akan kami tanggapi.

Hormat Kami
Admin Galeri Kitab Kuning

Back To Top